bilad’s Blog


UNTUK MU IBUKU, ADIKKU & SAUDARAKU MUJAHID GAZA
January 3, 2009, 8:12 am
Filed under: Short Article | Tags:
BISMILLAHI AR RAHMAN AR RACHIM

Tuhan, ketika saudara-saudara kami dibantai di tanah yang jauh disana, apa yang bisa aku lakukan untuk menolong mereka..
bila kami hamburkan diri ke medan perang, kami rasa kami tidak mampu. kami terlalu lemah untuk itu. bahkan kami lebih lemah dari pada saudara-saudara kami yang digempur itu.
Apabila kami menggelontorkan harta kami, kemana kami harus menyalurkannya? Sedangkan saudara-saudara kami yang sudah di depan pintu pun belum juga dapat menghambur memunguti jasad-jasad syuhada atau mengobati luka-luka kekasih-kekasihMu. Mereka dikepung dari semua penjuru.
Aku tidak mau sembangan menyerahkan hartaku kepada orang-orang yang mengaku akan menyalurkannya ke Gaza. Karena alih-alih hartaku itu malah sampai ke tangan yang salah. Salah karena hartaku disalurkan lewat pipa-pipa otoritas Palestina lain, yaitu Fatah. Bukannya untuk diberikan kepada saudara-saudaraku di Gaza, eh malah untuk mengisi perut-perut buncit mereka yang tamak.
Bagaimana ini Tuhan ?
Aku pikir harusnya umat Islam membentuk persatuan, mendesak pemerintahnya untuk mengirimkan pasukannya ke wilayah konflik untuk mengusir tentara-tentara Israel. Tapi, itu tidak mungkin..untuk memantau wilayahnya sendiri saja, pemerintahku tidak becus..
jadi bagaimana ya.. Oh,ya.  Harusnya negara-negara muslim di manapun di asia, afrika, atau Timur Tengah yang punya rudal, atau senjata nuklir, meluncurkan senjatanya ke jantung Israel. biar lenyap sekalian negara bangsat itu!!
Iran jangan hanya koar-koarnya saja hendak melenyapkan Israel. ketika sekarang ada momen yang tepat dia bungkam. padahal, bila saja Iran menjadi pihak pertama yang secara riil melakukan pembelaan terhadap rakyat Palestina dari kalangan institusi negara, kemungkinan besar dia akan mendapat dukungan dari banyak pihak. Negara-negara islam atau mayoritas muslim lainnya akan terpanggil untuk bahu-membahu bersamanya (Iran) bertempur melawan Israel.
bilapun tidak, maka saya yakin akan ada mobilisasi besar-besaran umat Islam dari seluruh penjuru dunia ke wilayah konflik untuk bertempur bersama pasukan Iran..
Kekuatan Islam yang sesungguhnya akan bangkit! Dan kondisi semacam inilah yang sesungguhnya ditakuti oleh musuh-musuh ISLAM termasuk Israel dan AS sendiri.. Mereka sangat takut pada PERSATUAN ISLAM secara ideologi dan fisik.
maka, saya berasumsi.. persatuan itu akan bangkit guna menggulung ISRAEL bila ada satu satu negara yang menjadi penggerak dan sekaligus menjadi pemimpin di garis depan WAR on ISRAEL!.
Ya, Iran seharusnya membaca hal ini bila dia memang tulus bersimpati terhadap bangsa Palestina (kecuali memang koar-koarnya hanya gertakan politis demi kempentingannya). Bila demikian, Iran yang Sy’iah saja berani bertempur membela saudaraya yang berbeda ideologi, yaitu Muslim Palestina, Jalur Gaza, yang Sunni. lalu kenapa negara-negara Islam lainnya yang Sunni kecut bahkan berpangku tangan saja tidak bangkit bersama Iran membantu saudara seiman, sekesepahamannya di Palestina?
Kenapa Iran, karena saya pikir negara yang satu ini memiliki potensi untuk melakukannya. Namun, tidak menutup kemungkinan peran sebagai pemimpin negara-negara Islam ini bisa dimainkan oleh yang lainnya seperti Lybia dan Suriah..
Lalu bagaimana dengan Arab Saudi? Ah, saya tidak berharap banyak dengan negara yang satu ini. walaupun dia yang menjaga simbol utama umat Islam, Ka’bah, tapi dengan sepakterjangnya yang banci dan kerdil, rasanya imposible akan mengambil peran tersebut.. apalagi negara ini mempunyai ketergantuangan yang besar kepada AS. Dia itu tidak bisa hidup tanpa gas oksigen yang disuplay AS. Ibaratnya dia adalah negara yang sakit.
Kenapa? karena yang memimpin negara tersebut adalah penguasa BANCI. Dia mah orang kaya dan dari keluarga kaya,, ngapain juga repot-repot perang… apalagi yang mau diperangi itu negara anak emasnya pakde Amerika…
Saya juga tidak berharap banyak ada desakan kepada penguasa Arab Saudi itu dari para ulama Wahabi. Ah, bagi mereka kan jihad itu tidak bisa dilakukan kecuali bersama khalifah/Raja (dalam hal ini khalifah mereka adalah Dinasti Saud yang sudah memberikan mereka kehidupan yang mewah). Ah, penguasa dan ulamanya sama saja……Huh.. Tunggu saja saatnya Tuhan mencabut kemewahan yang mereka nikmati itu.. Baru mereka tau rasa.
Ya sudahlah.. pokoknya saya cuma bisa mengharap salah satu dari bangsa-bangsa yang merasa Muslim itu dengan penuh keikhlasan dan keberanian karena Allah, maju ke depan memimpin PERANG melawang ISRAEL untuk mengakhiri penjajahannya di tanah para Syuhada PALESTINA…

Lalu,bagaimana dengan NU dan Muhammadiyah??? Ah, apalagi dua ormas Islam IndonesiA Ini..Mereka tuh tidak punya nyali, empati untuk masalah seperti ini. paling-paling mereka secara organisatoris cuma bisa MENGUTUK… HEY iNGat, saudaraku.. kaum ibu-ibu, anak-anak, gadis-gadis, kakek-nenek Palestina itu tidak membutuhakan KUTUKAN sampean.. yang mereka butuhkan adalah aksi real ! Obat-obatan, pakaian dan SENJATA untuk mengusir penjajah Israel YAHUDI ! Mereka butuhnya sekarang juga… bukan nanti setelah ada konferensi yang MANDUL tak membuahkan hasil konkrit.!!


Saya heran pada dua organisasi Islam yang katanya terbesar di Indonesia ini.. Kalau ada kasus atau apalah yang sifatnya mengutik nama baik, atau masalah perbutan kekuasaan di pemerintah atau stuktur organisasinya, langsung semua kalangan dari tokoh-tokohnya dan para Kyai angkat bicara… rebutan masuk TV biar seruannya didengar oleh seluruh kaum Nahdiyyin atau warga muhammadiyah…
Contohnya saja, waktu rame-ramenya konflik/perpecahan di tubuh PKB.. Wah.. semua pak Kyai berebut angkat bicara di depan mikrofon atau kamera merespon… Atau kalau waktu menjelang Hari Raya IDUL FITRI, mereka pada ribut mencari pembernaran akan pandapatnya masing-masing. Ada yang bilang besok lah, ada yang bilang lusa lah idul fitrinya.. NU-Muhammadiyah ribut. semua tokoh Muhammdiyah angkat bicara.. semua Kyai berebut mikrofon dan kamera…
LALU, dimana suara kalian wahai bapak Kyai yang terhormat, wahai para tokkoh Muhammadiyah yang ngaku “moderat”, ketika saudara-saudara Muslim njenengan sedoyo dibantai, disiksa di Palestina sana.. sudah lebih dari 60 tahun…!
MANA SUARA KALIAN? HARUSNYA KALIAN LAH YANG MEMOBILISASI UMAT UNTUK BERTINDAK SECARA REAL MEMBANTU KEKASIH-KEKASIH ALLAH DI BUMI PALESTINA… BUKAN TAHLIL YANG MEREKA BUTUHKAN. BUKAN KATA-KATA KUTUKAN YANG MEREKA BUTUHKAN. BUKAN PULA ISTIGHOSAH YANG MEREKA NANTIKAN… TAPI YANG MEREKA BUTUHKAN ADALAH FATWA-FATWA JIHAD UNTUK MENGAKHIRI PENDERITAAN MEREKA.. SRBAGAIMANA YANG DAHULU SUDAH DICONTOHKAN OLEH ULAMA KHARISMATIK KH. HASYIM ASYARI Rohimahullah… Beliaulah ulama yang sesungguhnya…yang menjadi pelopor JIHAD melawan PENJAJAH adalah FARDU ‘AIN untuk setiap Muslim….
MBAH YAI HASYIM, bangkitlah engkau dari kuburmu….. Mintalah dispensasi untuk turun sebentar ke bumi untuk sekedar menampari satu-per satu anak cucu, murid-muridmu. agar mereka bangkit dari karpet-karpet empuk, agar mereka membuang puntung-puntung rokok yang selalu membakar mulut mereka. untuk melepaskan sarung-sarung kendor mereka dan menggantinya dengan celana untuk berperang apakah dengan harta, ilmu, tenaga atau apapun lah yang kami umat ISLAM indonesia miliki, melawan, mengusir dan memusnahkan ISRAEL dari MUKA BUMI……..
Ya Rasullullah. Aku tahu engkau masih hidup. paling tidak di hati kami kaum muslimin. Aku mencintaimu. Aku merindukanmu. Ya Rasulullah, paling tidak inilah yang sementara ini mampu aku lakukan untuk ikut merasakan kepedihan saudara-saudariku di Gaza sana. Aku berharap Allah memberikan petunjuk agar aku bisa berbuat lebih dari ini demi melumpuhkan Yahudi Israel.
Ya Rasulullah..
heh, para pembaca yang budiman… dengan ucapan-ucapanku ini bukan berarti aku ini orang muhammadiyah atau orang NU. aku hanyalah seorang Muslim yang mencoba peduli dengan saudara-saudaraku di Gaza sana. Cukup bagiku dengan berkata, “aku adalah seorang Muslim.”
Maafkan aku pak Yai. Aku bukan siapa-siapa. aku hanya santri panjenengan….
wa allahu a’lam.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: