bilad’s Blog


Siapa, Aku ?
November 19, 2008, 10:38 pm
Filed under: poem | Tags:

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Siapa, Aku ?

Hidupku,

adalah hidup yang tak luput dari kalut

Hampir, hidupku dalam kesendiriaan hingga tak seorangpun tahu siapa diriku ini

tak juga dia, tak juga kau, tak juga ibuku, tak juga bapakku, tak juga adikku dan tak juga pula guruku.

Hanya Dialah yang Maha Tahu akan diriku. Diriku yang tunggal.

Mereka sangka aku ini pintar, padahal aku ini bodoh.

Mereka sangka aku ini tahu, padahal aku ini tak tahu

Mereka sangka aku ini tak tahu, padahal aku ini tahu

Mereka sangka aku ini diam, padahal aku ini tak bisu

Mereka sangka aku ini gila, padahal aku sehat

Mereka sangka aku ini mati, padahal aku hidup

Hidup dalam sendiri. Hidup dalam kenyamanan hening. Hidup dalam kedamaian.

di bawah naungan Sang Maha Agung.

tak seorangpun tahu,

siapa aku?

Dialah yang Maha Tahu

Maha Kuasa, atas diriku.

Buntet Pesantren, 5 Sya’ban 1423.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

